http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

4 Rumah Terbakar, 12 Mobil Damkar dan 60 Personel Diterjunkan

loading...

JAKARTA - Rumah kontrakan di Jalan Buluh Perindu, RT18/6, Duren Sawit, Jakarta Timur, dilalap si jago merah, Selasa (13/8/2019) pagi. Api muncul pukul 03.06 WIB dan membakar 4 rumah sekaligus.

"Begitu dapat laporan, personel langsung menuju lokasi. Sampai di sana 10 menit kemudian dan api sudah membesar. Kemudian tim langsung bergegas melakukan pemadaman," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019).

Dia menambahkan, api begitu mudah merembet karena di dalam ruangan ada bahan kimia. Diketahui penghuni rumah bernama Hombar Simamora.

Baca Juga:

"Asal api diduga karena korsleting listrik. Sebab api sudah membesar di bagian belakang karena ada bahan kimia di sana. Kita kerahkan 60 personel dengan 12 unit mobil damkar. 8 unit mobil pompa dan sisanya unit pendukung," sambungnya.

Sekitar pukul 04.30 WIB api berhasil dipadamkan. Namun, akibat kejadian ini, bangunan seluas sekitar 84 m² hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp420 juta.

(mhd)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...