http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Aksi Menaker Hanif saat Lomba 17 Agustus Bikin Heboh

JAKARTA - Merayakan 17 Agustus kurang afdol jika tidak mengikuti upacara dan perlombaan. Tua dan muda bergembira mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan. Tak terkecuali, Menteri Ketenagakerjaan (menaker) M Hanif Dhakiri yang ikut larut dalam lomba 17 Agustus dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Tripartit untuk perayaan HUT ke-74 RI di halaman kantor Kemenaker, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Dihadapan ratusan Aparatur sipil negara (ASN) Kemnaker, Hanif tampak antusias dan bersemangat mengikuti berbagai macam lomba seperti lomba makan kerupuk, lomba sendok kelereng dan lain sebagainya. Bahkan dia pun kembali teringat masa kecilnya saat merayakan Agustusan di kampung halamannya.

ist

Politikus PKB itu menunjukkan kebolehannya saat lomba makan kerupuk. Sedikit demi sedikit Hanif menggigit kerupuk sampai habis sehingga berhasil menjadi juara. Aksi Hanif tersebut membuat heboh seluruh ASN dan tamu undangan yang hadir, apalagi acara tersebut dipandu oleh komedian Cak Lontong sehingga menambah ramai suasana. Setelah lomba makan kerupuk, Hanif melanjutkan dengan lomba sendok kelereng melawan pejabat eselon.

Dalam kesempatan tersebut, Hanif berharap semua unsur yang terkait dengan hal ketenagakerjaan bisa saling mengakrabkan diri dan saling bersinergi. Sehingga di usia Republik Indonesia ke-74, sumber daya manusianya semakin unggul dan Indonesia bisa menjadi negara maju.

"Mudah-mudahan dengan acara yang informal begini keakraban kita justru bisa membawa kita semua kepada apa yang disebut sebagai solusi dari masalah-masalah ketenagakerjaan yang ada," tandasnya.

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Tripartit untuk perayaan HUT ke-74 RI tersebut dihadiri pejabat Eselon I Kemenaker, serikat pekerja, serikat buruh, Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dan lain sebagainya.

(fmi)



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...