http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Anies Tunjuk Jakpro Kelola Perhelatan Formula E

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah menunjuk perusahaan yang bakal menjadi pihak pengelola penyelenggadaan ajang Formula E yang rencananya digelar di ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perusahaan itu ialah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (JakPro).

"Dari awal kami menggunakan modal dari APBD untuk kerja samanya. Kami menugaskan BUMD JakPro, sehingga bisa melakukan kontrak-kontrak kerja sponsor dari banyak pihak," kata Anies di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Ia menambahkan JakPro diharapkan bisa mendapatkan banyak sponsor dengan perjanjian bisnis. Adapun bentuk kontrak kerja sama yang diambil sedianya bersifat antar bisnis (business to busines).

Adapun nilai uang yang dibutuhkan Pemprov DKI untuk membayar ke pihak penyelenggara Formula E ialah senilai USD 24,1 juta atau setara Rp 345 miliar.

"Kenapa kami menggunakan badan usaha berbentuk PT seperti JakPro? Agar bisa perjanjian b to b dan dapat sponsor. Itulah yang akan bisa menutup pembiayaan," pungkasnya. [adc]



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...