http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

BPBD Belum Terima Laporan Dampak Musim Kemarau di Jakarta

loading...

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga kini belum menerima laporan dari masyarakat terkait dampak kemarau. Hal itu dikatakan oleh Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan ( Pusdatin) BPBD DKI M Ridwan.

"Berdasarkan informasi sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat terkait dampak kemarau," kata Ridwan saat dihubungi SINDOnews, Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan segera mengirim air bersih kepada wilayah terdampak kekeringan dari musim kemarau. Meskipun begitu, belum diketahui berapa jumlah air yang bakal dikirim dan wilayah mana saja yang terdampak.

Baca Juga:

"Jadi dalam beberapa waktu ke depan kita akan menyiapkan tambahan pasokan air bersih terutama di kawasan-kawasan yang kekurangan air," kata Anies di Balai Kota, Selasa 13 Agustus 2019.

Mantan Mendikbud ini menambahkan, pada pekan lalu pihaknya sudah menggelar pembicaraan khusus untuk bisa menyiapkan tangki-tangki air terutma di kawasan-kawasan yang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Itu salah satunya. Yang mau kita kerjakan menangani kawasan-kawasan yang sudah terdampak (kemarau)," tuturnya. (Baca juga: Kemarau, DKI Bakal Siapkan Pasokan Air Bersih ke Wilayah Terdampak)

(mhd)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...