http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Di Sidang Tahunan DPD-DPR, Muncul Doa Ibu Kota Dipindah ke Kaltim

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih dari Kalimantan Timur, Muhammad Idris, memimpin doa penutupan Sidang Tahunan Bersama DPD dan DPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019).

Di awal doa, Idris berharap Indonesia mendapat keberkahan dan kemakmuran. Ia juga memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar Indonesia diliputi rasa aman.

"Allahuma, Yaa Allah, Yang Maha Rahman dan Maha Rahim. Kami mohon kepadamu, Yaa Rabbi, jadikan Republik Indonesia yang sangat kami cintai ini negara yang aman dan sentosa," kata Idris saat memimpin doa.

Baca juga: Kinerja Penegak Hukum Diukur dari Kasus yang Diangkat, Bukan Berapa Orang Ditangkap 

Ia juga mendoakan tentang rencana pemindahan ibu kota Indonesia. Idris berharap hal itu dapat menjadi solusi permasalahan bangsa.

"Sekiranya pemindahan ibu kota Republik Indonesia itu Yaa Rabb sebagai solusi yang terbaik untuk mengatasi kesulitan di ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur dia.

Ibu kota Indonesia. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Selain itu, Idris berharap para tokoh bangsa, cendekiawan, hingga rakyat Indonesia segera bersepakat secara bulat untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Ini Kata Sandiaga soal Pidato Kenegaraan Jokowi 

"Khususnya untuk memindahkan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur sebagai ibu kota Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya sempat mengatakan akan mengumumkan secara langsung lokasi ibu kota baru pengganti Jakarta. Ia menyatakan bakal memberi tahu pada Agustus.

(han)



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...