http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Jokowi: Kita Butuh Terobosan Baru untuk Menjawab Harapan Rakyat

JAKARTA – Bangsa Indoensia disebut Presiden Joko Widodo tengah dalam era persiangan ketat antarnegara. Hal itu disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Menghadapi era tersebut, Jokowi meminta agar seluruh elemen bangsa bersatu membangun negara. Agar tidak tertinggal, Presiden meminta agar Indonesia terus melakukan inovasi sehingga tetap pada persaingan.

"Kita masuk dalam era kompetisi antarnegara yang semakin sengit. Akan tetapi, kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi," katanya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengatakan pencapaian visi harus dipercepat. Menurutnya cara-cara lama harus mulai ditinggalkan. Indonesia, imbuhnya, butuh terobosan-terobosa  cepat agar tidak tercecer pada persaingan antarnegara.

"Pencapaian visi besar harus kita percepat. Tidak ada jalan lain bagi kita semua, selain meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru. Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat," tandasnya.

"Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat," lanjut Jokowi.

Pada Sidang Tahunan MPR RI, hadir Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, istri Presiden ke-4 RI, Sinta Nuriyah Wahid, Wakil Presiden ke-6 RI, Tri Sutrisno dan Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz. (ikbal/yp)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...