http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

KPPN Purwakarta: Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

PURWAKARTA – Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta, melansir dua program populis di wilayah pengelolaannya yakni, zona integritas dan kartu kredit pemerintah.

Kepala KPPN Purwakarta Saprudin menyatakan dua isu penting ini perlu diketahui masyarakat ASN dan umum.

"Zona integritas ini merupakan percepatan reformasi birokrasi diunit kerja instansi pemerintah, sehingga tercipta Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," ujar Saprudin, pada kegiatan media gathering di Kantor KPPN Purwakarta Jl Ibrahim Singadilaga No 82 Kel Nagri Kaler,Purwakarta, Kamis (15/08/2019).

Ia menyebutkan sesuai tupoksi, lembaganya hadir melaksanakan kewenangan pembendaharaan dan bendahara umum negara (BUN), penyaluran pembiayaan atas beban anggaran serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

"KPPN juga melaksanakan monitoring dan evaluasi kredit program," imbuh Saprudin.

Lebih lanjut, Saprudin memaparkan realisasi dana dipa kuasa bendahara umum negara 2019 KPPN Purwakarta hingga triwulan ketiga dari total pagu Rp1.947.220.729.000 terealisasi 58,48 % atau Rp1.138.328.324.258 dan tersisa Rp808.894.404.744. "Ini diperuntukkan untuk pegawai, barang, modal, bansos dan transper," jelas dia.

Disebutkan, KPPN Purwakarta melayani dua kabupaten yakni Purwakarta dan Subang, diantaranya menyalurkan dana desa.

Dalam kaitan monitoring dan evaluasi, lanjut dia, pihaknya mencermati serapan dana desa di Subang, Jabar, masih rendah. "Jadi tanda tanya, kenapa rendah serapan dana desa di Subang," ucapnya.

Sedangkan untuk Purwakarta sudah cukup baik."Realisasi penyaluran dana desa dari RKUN ke RKUD dan RKUD ke RKD, Purwakarta terealisasi 99,66 % dan Subang 56,63%," kata Saprudin.(dadan)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...