http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Ratusan Pelajar Gerebek Sampah untuk Peringati Hari Pramuka

JAKARTA – Sebanyak 150 pelajar dari SMA Delta Strada dan SMPN 42, memperingati Hari Ulang Tahun ke-58  Pramuka. Mereka memperingatinya  dengan cara berbeda. Bersama petugas PPSU Kelurahan Pademangan Timur, mereka melakukan 'Grebek Sampah' di dekat lingkungan sekitar.

Lurah Pademangan, Timur Bambang Mulyanto mengatakan, para pelajar tersebut melakukan gerebek sampah lengkap dengan mengenakan atribut Pramuka. "Berbekal alat kebersihan, para pelajar ini membersihkan sampah yang dilihatnya," ucap Bambang, Kamis (15/8).

Dipilihnya kegiatan ini, sambungnya, karena ingin melihat lingkungan sekitar sekolahan terlihat lebih baik dari sebelumnya. "Mereka bekerjasama dengan PPSU, Satpol PP saling bahu membahu membersihkan sampah di sekitar sekolah," paparnya.

Menurut Bambang apa yang dilakukan pelajar kali ini sudah sangat sulit ditemukan di jaman seperti ini. "Mereka mau berkotor – kotoran mengangkat hal yang selama ini selalu dianggap tidak mengenakan untuk disentuh," ujarnya.

Namun, melihat semangat yang mereka tunjukan, Bambang pun sangat berharap kegiatan pemuda atau pelajar seperti ini dapat terus tumbuh dan berkembang di wilayah Pademangan, khususnya. Dan nilai-nilai positif tersebut, dapat ditularkan kepada pelajar maupun pemuda lainnya. (deny/win)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...