http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Rayakan HUT RI, Peserta Pelatihan Kerja Adu Kreatif

JAKARTA – Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, menggelar lomba kreatifitas. Para peserta diminta untuk menghias kelas mereka masing-masing demi menyemarakan HUT RI agar semakin semarak.

Kepala PPKD Jakarta Timur, Ahmad Sotar Harahap mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya selain untuk menyemarakan HUT RI, juga ingin menjadikan tempat latihan mereka semarak. "Karena di PPKD ada 15 kejuruan, kita minta semua kelas untuk menata tempat belajar mereka agar semakin baik," katanya, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Sotar, melalui kegiatan itu, pihaknya juga ingin melihat kekompakan dari semua peserta. Pasalnya, kreativitas dari para peserta pelatihan akan diuji dalam kegiatan tersebut. "Meski hadiahnya tak seberapa, namun antusias peserta sangat tinggi. Hal ini terlihat dari penataan awal yang sudah dilakukan ditahap awal ini," ungkapnya.

Sotar menambahkan, dengan lomba kreatifitas yang digelar pihaknya, diharapkan bisa memacu kreativitas mereka. Tak hanya itu, 300 peserta yang ada juga bisa bersaing secara sehat demi menampilkan yang terbaik. "Yang paling utama, kami ingin membentuk para peserta agar lebih mencintai Indonesia dari hasil kreativitas yang mereka ciptakan," ungkapnya.

Peserta PPKD Jakarta Timur ini, kata Sotar, terdapat 15 kejuruan yang mereka ikuti. Seperti Teknik elektronika, las, pendingin, mekanik, operator komputer, desain grafis, bahasa Inggris, dan bahasa Jepang. "Ada juga tata boga, tata busana, tata rias, tata graha/perhotelan, teknik komputer, otomotif, dan motor injeksi," paparnya. (ifand/yp)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...