http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Satgas Latma SEA Garuda 2019 Merayakan Idulaadha di Lana Batam

Satgas Latma SEA Garuda 2019 Merayakan Idulaadha di Lana Batam - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Meski jauh dari keluarga, namun tidak menghilangkan rasa khusyuk prajurit yang tergabung dalam Satgas Latihan Bersama Sea Garuda 2019 melaksanakan salat pada Hari Raya Iduladha di Masjid As Salam, Mako Lanal Batam, Minggu (11/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, anggota satgas yang terdiri dari anggota KRI Bung Tomo-357, KRI Frans Kaisiepo-368, serta KRI Torani-860 dan juga masyarakat sekitar kompleks Lanal Batam, mendapat siraman rohani dari tausiah yang disampaikan khatib Ustaz Makbullah dengan mengambil tema "Dengan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 Masehi, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban, dan Manunggal Dengan Rakyat". Sementara bertindak sebagai imam yakni Ustaz Yudha.

Turut hadir dalam salat Iduladha antara lain Komandan Satkat Koarmada II selaku Dansatgas Latma Sea Garuda 2019 Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Perwira staf Guskamla Koarmada I, Komandan KRI TOM-357 Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan, dan perwira staf Lanal Batam.

Selesai melaksanakan Salat Iduladha dilaksanakan acara penyerahan hewan kurban secara simbolis, berupa satu ekor sapi oleh Danlanal Batam kepada ketua panitia kurban Dansatma

Lanal Batam Kapten Mar Adi Siswanto. Kemudian dilanjutkan acara ramah tamah di kediaman Danlanal Batam.

Sementara hewan kurban yang disembelih antara lain 4 (empat) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing.(fri/jpnn)



Sumber: JPNN.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...