http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Tutup Sidang Tahunan MPR, Zulkifli Hasan Beri ‘Pantun Kode’ untuk Jokowi

JAKARTA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan sebuah pantun tepat sebelum menutup  Sidang Tahunan MPR RI di di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Zulhas membacakan syair berrima itu di hadapan sidang yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden dan pimpinan serta anggota lembaga tinggi negara itu.

Pantun seruan untuk mendukung pemerintahan Jokowi pada periode kedua itupun mengundang gelak tawa dan tepuk tangan peserta sidang.

"Saudara-saudara sebelum menutup Sidang MPR tahun 2019, izinkan kami membaca pantun. Buka hati dengan tulus dan bersih. Sambut saudara sehangat mentari. Mari rajut kembali merah putih.  Kita dukung Pak Jokowi untuk memimpin negeri," katanya.

Seruan untuk mendukung pemerintahan terlebih dari pimpinan lembaga negara merupakan hal yang lumrah. Namun pantun yang dilontarkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini bisa diartikan sebuah 'kode' untuk Jokowi.

Diketahui PAN digadang-gadang tengah merapat ke kubu Jokowi. Partai berlambang matahari terbit itu hingga saat ini belum menentukan arah politik usai Pilpres 2019. Namun beberapa manuver partai pengusung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 itu disebut beberapa pihak sebagai upaya masuk ke lingkaran pemerintahan. (ikbal/yp)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...