http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Amien Rais: BJ Habibie Hamba Allah yang Soleh, Jutaan Rakyat Kehilangan

Jakarta - Amien Rais berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. BJ Habibie menurutnya merupakan berlian besar dari tubuh bangsa.

"Jadi gini kesimpulannya, kita kehilangan sebuah berlian besar dari tubuh bangsa ini," ujar Amien usai melayat ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).


Amien juga mengenang Habibie sebagai pemimpin yang merangkul anak bangsa, yang selalu mengedepankan ilmu pengetahuan teknologi dan iman serta takwa."Beliau seorang pemimpin yang merangkul segenap anak bangsa, beliau selalu punya keinginan melihat negeri kita ini maju sehingga dihormati oleh dunia internasional, dengan kunci Iptek dan Imtak ya. Itu slogan yang di-create Pak Habibie yang orisinil, yaitu ilmu pengetahuan teknologi dan iman serta takwa," ucapnya.
Amien tidak meragukan sikap religius Habibie. Tidak heran, menurutnya, jika jutaan masyarakat Indonesia begitu merasa kehilangan.

"Nah kemudian kalau saya melihat ya, Pak Habibie ini dalam sisi agama hamba Allah yang soleh, yang baik, jujur pada diri sendiri, jujur pada masyarakat dan jujur pada Tuhan-nya. Ini jutaan rakyat Indonesia menjadi terkejut karena kehilangan beliau ya," katanya.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB. Upacara pemakaman akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilaksanakan secara militer.

Persiapan di TMP Kalibata Jelang Pemakaman BJ Habibie:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/gbr)

Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...