http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Cerita Saudara Kembar Berhasil Terpilih Jadi Kades di Gresik

Saudara kembar Suwandi dan Suwoto tidak menyangka jika berhasil menduduki jabatan kepala desa di Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Suwandi terpilih menjadi Kades Lampah dan Suwoto menjadi Kades Sidoraharjo periode 2019-2025.

Mereka berdua juga dilantik Bupati Sambari Halim Radianto bersama 264 kades lainnya pada Senin (9/9/2019) kemarin. Saudara kembar itu sukses menjadi orang nomor satu di desa menumbangkan rivalnya yang kebetulan petahana.

Ketika dihubungi, Kades Lampah Suwandi bersyukur bisa dilantik bersama saudara kembarnya. 

"Memang benar, saya dan Suwoto saudara kembar, Alhamdulillah diberi amanah untuk memimpin desa," katanya, Selasa (10/9/2019).

Ditanya soal keberhasilannya terpilih sebagai kepala desa, ia mengaku jika dukungan keluarga sangat penting.

 "Semua itu atas restu ibu, saya dan saudara kembaran bisa menjabat kades. Apalagi saya calon kades karena dorongan masyarakat," ujarnya.

Suwandi mengatakan dirinya mencalonkan diri karena ada dorongan masyarakat. Apalagi ia juga baru pertama kali mencalonkan diri menjadi kades, dan terpilih pada Pilkades serentak 31 Juli lalu.

Lihat Juga

Sebelum memutuskan, kakak-beradik itu menjalankan usaha di bidang ekspedisi. 

"Saya baru pertama menjabat sebagai kepala desa, begitupun dengan saudara kembarnya,"  ungkap Suwandi.

Ia berharap, dengan dilantik sebagai kades baru dalam memimpin desa masing-masing, baik Suwandi yang juga mewakili Suwoto berkeinginan bisa membawa kemajuan, kebaikan, serta kesejahteraan bagi masyarakat. 

Suwandi pun mengaku, saling mendukung dengan Suwoto atas apa yang dilakukan, termasuk pada saat masa kampanye dalam Pilkades kemarin.

"Yang pasti dengan orang itu harus saling menyapa, baik saat mengendarai mobil, motor, maupun saat ngopi bersama, gampang bergaul begitu. Sebab dari situ kita akan tahu, apa yang nanti dibutuhkan oleh warga," tambahnya.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...