http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Deteksi Pasien Rawat Inap, RSUD Kebayoran Baru Luncuran Aplikasi Sekepal Hati Rasa Baru

JAKARTA – Untuk mendeteksi sejak dini penyakit kardiovaskular atau jantung, darah tinggi serta ibu hamil resiko tinggi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru meluncurkan aplikasi sistem Ketuk Pintu Layani dengan Hati Rasa Baru atau SeKepal Hati Rasa Baru.

Direktur RSUD Kebayoran Baru, Dr Friana Asmely mengakui pihaknya meluncurkan Aplikasi Ketuk Pintu Layani dengan SeKepal Rasa Hati Rasa Baru. Aplikasi ini nanti akan terintegrasi secara online dan nanti akan memudahkan melakukan pengecekan status pasien rawat inap, mulai dari perawatan hingga kepulangan serta rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"SeKepal Hati Rasa Baru merupakan hasil sinergitas antara tiga Puskesmas Kecamatan yakni Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama dan Cilandak. Aplikasi ini memudahkan pelayanan dan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan," ungkap Dr Friana Asmely, Senin (16/9/2019).

Aplikasi SeKepal Hati Rasa Baru (Sistem Ketuk Pintu Layani dengan Hati Rasa Baru), terang Friana, mempunyai kemampuan untuk mendeteksi sejak dini penyakit kardiovaskular (jantung dan pembulu darah) dan ibu hamil resiko tinggi.

Askesra didampingi Direktur RSUD Kebayoran Baru saat meluncurkan aplikasi SeKepal Hati Rasa Baru. (wandi)

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Mamur, mengatakan, Pemerintah Kota Jaksel terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Makanya dengan adanya aplikasi ini pihaknya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kehadiran inovasi tersebut mencerminkan komitmen kesehatan untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan yang selama ini menjadi beban masyarakat. Selamat dan terus membuat terobosan, Kami selaku pemerintah kota akan selalu mendukung kegiatan ini," ujar Mamur.

Askesra juga berharap, kolaborasi dan sinergi antara RSUD dan Puskesmas kecamatan beserta kelurahan dapat diikuti oleh Puskesmas-Puskesmas lain di Jaksel. Dengan adaya inovasi ini diharapkan dapat ditularkan ke seluruh jajaran se-wilayah Jaksel untuk mewujudkan Jakarta maju kotanya bahagia warganya. (wandi/ys)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...