http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Hari Pertama Perluasan Gage, Pelanggar Lalin Banya

INILAHCOM, Jakarta - Pemberlakuan perluasan ganjil genap di hari pertama membuat banyak pelanggar lalu lintas. Polisi mencatat wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat adalah pelanggar terbanyak.

"Jumlah pelanggar terbanyak satuan wilayah ada di Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Nasir menjelaskan di Jakarta Utara ada sebanyak 251 pelanggar ditilang karena melanggar ganjil-genap. Dari 251 pelanggar, polisi menyita 133 SIM dan 118 STNK.

Sementara di wilayah Jakarta Barat sendiri, polisi menindak 153 pelanggar ganjil-genap. Polisi menahan 122 SIM dan 31 STNK.

"Di Jakbar pelanggar 153. Memang banyak yang komplain keluar tol langsung masuk gage. Itu alasan ketidaktahuan, ya mungkin ada yang sudah tahu tapi melintas," kata Nasir.

Dari hasil laporan yang diterima, kebanyakan pelanggar lalin karena tak tahu sistem perluasan ganjil genap. Meski begitu, ada saja pelanggar yang sudah tau tapi tetap nekat.

"(Spanduk dan rambu gage sudah terpasang) sudah. Hari Jumat kemarin kita sudah survei pintu gang masuk ke kawasan gage itu sudah terpasang rambu," jelas Nasir. [gam]



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...