http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Jokowi Terima Tokoh Papua & Papua Barat di Istana

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokow) menerima para tokoh dari Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (10/9/2019).

Para tokoh Papua dan Papua Barat yang hadir kompak memakai topi adat berwarna cokelat, kemudian bagian atas dihias bulu burung Cenderawasih topi tersebut.

Selain tokoh Papua dan Papua Barat, para menteri yang mendampingi Jokowi juga terlihat memakai topi rumbai seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Namun, Presiden Jokowi justru tidak memakai topi rumbai. Seperti biasa, Jokowi bergaya santai memakai baju kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

Kemudian, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara luas yang memiliki 714 suku dan terdapat 1.100 lebih bahasa daerah. Namun, Jokowi mengaku punya perhatian khusus kepada Papua.

"Kita memang berbeda-beda dan saya dalam lima tahun ini sudah 12 kali ke Tanah Papua, baik ke Papua Barat maupun Papua. Saya enggak ngomong ke provinsi lain, mungkin yang lain 2 atau 3 kali. Tapi Papua 12 kali," kata Jokowi. [adc]



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...