http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Keluarga Sesalkan Beredarnya Hoaks BJ Habibie Wafat

JAKARTA - Adik kandung Presiden RI ketiga BJ Habibie, Sri Soedarsono menyesalkan tersebarnya kabar bohong (hoaks) soal wafatnya BJ Habibie. Padahal, saat ini kondisi kakaknya mulai membaik.

"Kok ada orang iseng seperti itu ya. Tapi mudah-mudahan umur panjang. Mohon doanya," kata Sri di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2019).

Sri menjelaskan, kondisi kakaknya sudah mulai membaik. Bahkan Habibie sudah bisa diajak berkomunikasi kendati hanya bisa menggerakkan kepalanya.

"Nggak bisa (ngobrol) tapi bisa (menggerakkan kepalanya)," imbuh dia.

 Baca juga: BJ Habibie Sudah Bisa Salat Sambil Berbaring

Sri menambahkan, hingga kini Habibie belum bisa menerima banyak tamu. Ia meminta rakyat Indonesia turut mendoakan yang terbaik untuk kakaknya.

Keluarga BJ Habibie sudah berada di RSPAD Gatot Soebroto untuk menemani Mantan Wapres RI ketujuh itu. Bahkan sejumlah tokoh sudah turut serta menjenguk Habibie.

Mereka antara lain Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin, Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 Baca juga: Tak Bisa Masuk ke Ruang Perawatan, Hamdan Zoelva Doakan Kesembuhan Habibie

Kemudian Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambugaga, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, dan Mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Kedatangan sejumlah tokoh tersebut ke RSPAD tidak berbarengan. Beberapa di antara mereka bahkan masuk ke dalam tanpa diketahui awak media.

Sempat tersiar kabar bahwa BJ Habibie wafat. Namun, isu tersebut dipastikan hoaks. Saat ini kondisi Habibie aman terkendali dan masih dalam penanganan tim dokter.

"Pagi ini beredar berita hoax, hoax!! Beliau dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto kepada awak media.

Pada Senin 9 September sore kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menjenguk Habibie di RSPAD.

(wal)



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...