http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Putra Bungsu BJ Habibie: Penjenguk Bapak Dibatasi

JAKARTA – Kondisi mantan Presiden RI  BJ Habibie kini telah membaik dan stabil. Meski begitu, pihak keluarga masih mengungsikan Habibie di ruang CICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Bahkan putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie menyebutkan, pihak keluarga akan membatasi tamu yang hendak berkunjung dan menjenguk sang ayahanda. Hal ini dilakukan agar kondisi Habibie dapat segera pulih kembali.

"Peraturan CICU adalah biarpun keluarga yang boleh berkunjung itu sangat terbatas. Kalaupun masuk paling satu orang, dua orang maksimal," ujar Thareq di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

"Jadi memang sengaja dimasukin CICU karena tidak ada pilihan lain untuk membiarkan beliau istirahat. Untuk bisa menyembuhkan diri," sambungnya.

Ia mengatakan, dengan banyaknya tamu yang datang untuk menjenguk turut mempengaruhi kondisi sang ayah. Alasannya, mau tak mau sang ayah harus merespon setiap komunikasi yang disampaikan lawan bicaranya. Paling tidak, Habibie berusaha menunjukkan kalau ia dalam kondisi yang baik kepada tiap penjenguk.

Sedangkan saat ini Habibie perlu mendapatkan istirahat total. Oleh karena itu pihak keluarga memutuskan Habibie dirawat di ruang CICU dan membatasi penjenguk yang datang.

"Karena banyak orang kunjungi bapak, otomatis bapak lemas, capek sendiri. Karena bapak  pengen menunjukkan sehat," kata Thareq. "Memang tidak ada salahnya, tapi juga kita harus tau diri itu orang tua," sambunya.

Ia pun meminta doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan sang ayah. Ia memastikan kalau mantan orang nomor 1 di Indonesia sudah dalam kondisi yang stabil. Bahkan kesehatannya pun berangsur membaik.

"Saya cuman minta doa saja. Jangan khawatir, bapak tidak dalam keadaan meninggal, justru membaik dan stabil," tandas Thareq. (firda/win)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...