http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Sambangi Rumah Duka, Ini Kesan Anies dan Ahok terhadap Sosok BJ Habibie

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melayat ke rumah duka almarhum Presiden ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Orang nomor satu di Ibu Kota itu tampak ditemani oleh ibunya, Aliyah Rasyid.

"Kebetulan ibu dan Pak Habibie lama bekerja bersama dalam kegiatan beasiswa di mana anak-anak mendapatkan biaya untuk sekolah dan kuliah. Kita semua berduka atas pulangnya Pak Habibie," kata Anies di lokasi.

Menurut dia, jasa Wakil Presiden RI ke-7 itu sangat banyak di dalam dunia pendidikan Tanah Air. "Begitu banyak anak-anak yang dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi," ujarnya.

Tak hanya Anies, di lokasi pun juga nampak kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok terlihat mengenakan pakaian serba hitam. Ahok merasa sedih dan sangat kehilangan atas kepergian Bapak Teknologi Indonesia itu.

"Sedih karena saya berharap sebetulnya saya berharap Pak Habibie diberi umur lebih panjang tentunya bisa bersama-sama dengan kita. Tapi kita harus terima ya sudah semua hidup Tuhan tentukan. Tuhan tentukan hidup sampai sini ya kita harus ikhlas juga," ucap Ahok.

Ahok di RUmah Duka Habibie

Ahok mengenang sosok Habibie sebagai pribadi yang penuh karya. Ia memiliki pengalaman pribadinya dengan Habibie saat menonton film bareng.

"Saya rasa banyak sekali karya beliau, apalagi zaman digital seperti ini orang tidak mungkin lupa, itu saja sebetulnya. Kita beberapa kali datang bahkan nonton bareng beliau filmnya ya, saya kira itu ya," ujarnya.

Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, kemarin. Jasadnya disemayamkan di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Mantan Menristek di era Soeharto itu akan dikebumikan di samping pusara isterinya, Hasri Ainun Besari, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan siang nanti.

(put)



Sumber: okezone.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...