http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Situs KPK Menghitam, Pertanda Apa?

VIVA – Tampilan awal situs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kpk.go.id, berubah menjadi warna hitam. Tak hanya itu, ada tulisan kecil berwarna putih dengan tagar #savekpk. Kejadian sudah ada sejak Jumat, 13 September 2019.

Selain tagar #savekpk, muncul juga kalimat "Kami Tetap Bekerja" dan "Kami Tetap Berjuang". Tampaknya tampilan ini bukan karena dibajak oleh peretas atau hacker. Sebab, ketika mengklik 'close', pengguna bisa masuk ke situs KPK kembali.

Sebagai informasi, Komisi III DPR sepakat memilih Firli Bahuri sebagai ketua KPK periode 2019-2023. Firli merupakan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan pangkat Inspektur Jenderal atau bintang dua.

Jabatannya saat ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan sejak 20 Juni 2019. Sebelum menjadi Kapolda Sumatera Selatan, Firli pernah menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK pada 2018.

Lihat Juga

Sederet jabatan pernah diemban Firli selama mengabdi di Polri. Beberapa di antaranya adalah Kapolres Brebes (2007), Ajudan Wapres Boediono (2012), Wakapolda Banten (2014), Wakapolda Jawa Tengah (2016), dan Kapolda Nusa Tenggara Barat (2017).

Keikutsertaan Firli dalam seleksi capim KPK menuai kontroversi. Titik puncaknya hadir saat Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, akhirnya mengumumkan bahwa Firli terbukti melakukan pelanggaran etik ketika menjadi Deputi Penindakan.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...