http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Terpapar Asap Penjaga Asrama Sekolah di Pekanbaru Pingsan, Guru Megap-Megap

loading...

PEKANBARU - Seorang wanita penjaga asrama putri Yayasan Abdurrab Islamic School Pekanbaru mendadak pingsan. Wanita bernama Rizka diketahui kehilangan kesadaran akibat tidak kuat menghirup asap pekat karena karhutla.

Rizka penjaga asrama sekolah boarding school tingkat SMP dan SMA Yayasan Abdurrab Islamic School ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi salah satu penjaga asrama kita pingsan karena terpapar asap," kata Humas Yayasan Abdurrab Islamic School Pekanbaru, Suci, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:

Melihat Rizka pingsan, teman teman dan pihak sekolah melarikannya ke Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. Hasil pemeriksaan sementara, Rizka terpapar peyakit ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasn Akut).

Selain penjaga asrama, salah guru Yayasan Abdurrab Islamic School Pekanbaru hari ini juga megap-megap (sulit bernapas). Pihak yayasan pun langsung memberikan bantuan medis.

"Ada juga guru tadi yang tidak tahan asap mengalami kesulitan bernafas. Guru tersebut diberikan alat bantuan pernafasan berupa tabung oksigen," timpalnya.

Yayasan Abdurrab Islamic School Pekanbaru merupakan sekolah boarding school. Siswanya dari tingkat SMP hingga SMA.

Hari ini Kota Pekanbaru diselimuti asap pekat. Kondisi pencemaran udara menunjukan level tidak sehat dan mendekati level sangat tidak sehat. Jarak pandang terbatas hanya 1 kilometer. Pemkot Pekanbaru dan Pemprov Riau mengintruksikan sekolah diliburkan. Kabut asap disebabkan karena kebakaran hutan dan lahan yang tidak kunjung bisa diatasi.

(sms)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...