http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Warga Bangka Akhirnya Menerima Dokumen Kependudukan

JAKARTA –  Setelah menungu lama akhirnya warga  Jl. Kemang Utara IX RT 003/RW 04 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan menerima dokumen kependudukan.

Penyerahkan ini dilakukan mengingat dokumen ini sangat penting sehingga harus segera disalurkan.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jakarta Selatan Abdul Haris, dalam penyerahan tersebut mengatakan, jenis dokumen kependudukan yang diserahkan antara lain akta kematian, akta kelahiran, Kartu Indonesia Anak.

Diharapkan dengan dukumen ini warga dapat memanfaatkan sesuai kebutuhan.

"Pendistribusian pelayanan administrasi kependudukan itu merupakan bentuk pelayanan jemput bola, yang tengah digalakkan oleh Sudin Dukcapil Jakarta Selatan. Kita berharap semua kegiatan yang ada di tingkat Kota Jakarta Selatan, apapun itu, acaranya pelayanan Dukcapil harus tampil," terang Abdul Haris, Jumat (13/9).

Kasudin Dukcapil juga menyampaikan bahwa administrasi kependudukan itu sangat penting sebagai identitas diri. Baik bagi warga tetap Jakarta maupun warga pendatang. Selain itu di samping peningkatan kepemilikan dokumen, juga untuk memberikan kesadaran masyarakat bahwa dokumen kependudukan itu amat penting.

Sementara, salah seorang warga Yudi Rohmani, mengucapkan terima kasih kepada Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, yang telah menyerahkan Akta Kematian ayahnya atas nama KH. Rohmani. Menurutnya, dirinya memang sudah lama mengurus dan baru hari ini selesai.

"Sangat bagus sekali. Pelayanan dalam mengurusi akta kematian ayahnya sangatlah mudah dan cepat. Harapannya ke depan semoga lebih baik lagi dengan pelayanan yang selama ini telah dilakukan," terang Yudi Rohmani. (wandi/tri)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...