http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Wiranto Ungkap Pesan Terakhir Habibie Sebelum Berpulang

VIVA – Presiden ketiga BJ Habibie telah berpulang, Rabu 11 September 2019 sekira pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Menko ?Polhukam Wiranto turut melayat ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Kepada awak media, Wiranto menyebut  BJ Habibie adalah sosok inspiratif yang berjasa di bidang kemajuan teknologi Indonesia.

"Saya yakin bahwa dia memang satu sosok yang memang optimis. Sosok kreatif di bidang kemajuan teknologi waktu itu Pak Harto bawa teknologi ke hilir. Dari hulu itu pak Habibie," kata Wiranto dilansir dari VIVAnews.

Ia mengungkapkan Habibie merupakan sosok pertama yang merintis kemajuan teknologi di Indonesia. Kala itu, Habibie mampu menciptakan pesawat pertama buatan Indonesia.

Baca juga: Indro Warkop Pernah Dibuat Terkejut dengan Sikap BJ Habibie

Lihat Juga

"Setelah menjadi presiden, saya pernah jadi menterinya, dia merupakan orang yang sangat demokratis. Dia berhasil mengubah stigma orba ke perubahan yang cukup sulit dia bisa meyakinkan orang agar demokrasi baru di Indonesia," kata Wiranto.

Dalam kesempatan itu, Wiranto mengungkapkan saat menjengjuk Habibie sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Habibie sempat memberikan masukan untuk kemajuan demokrasi Indonesia. 

"Kemarin saat saya berkunjung dan ngobrol dia selalu memberikan pandangan yang positif yang demokratis dia yang punya pengalaman di berbagai macam bidang dia punya pandangan konstruktif," kata Wiranto.
 



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...