http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

3 Pahlawan Favorit Gibran, Salah Satunya Nadiem Makarim

VIVA – Putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa dirinya memiliki tiga pahlawan favorit. Ketiga pahlawan itu, yakni bapak pendiri bangsa, Soekarno dan Mohammad Hatta serta pendiri Gojek yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Lebih lanjut dia menjelaskan alasannya menjadikan Nadiem sebagai sosok panutannya karena menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu telah menginspirasi dirinya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi di segala bidang.

"Mungkin bapak, ibu di sini mengenal saya sebagai pengusaha kuliner. Di luar (usaha) kuliner, saya punya usaha lain yang bergerak di bidang teknologi," kata dia dalam talkshow Hari Pahlawan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta, Minggu, 8 November 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Menurut dia, Nadiem adalah tokoh modern yang berhasil memanfaatkan teknologi dan berhasil membantu banyak orang serta menaikkan level mereka, termasuk dirinya. Kata Gibran, jika tak ada Nadiem maka dia hanya akan jualan makanan saja.

Lihat Juga

"Nadiem bisa menaikkan level tukang ojek. Yang saya lakukan di Wahyoo naikkan level pemilik warteg," ujar putra sulung Jokowi itu.

Dan saat ini, bisnisnya terkait warteg tersebut sudah memiliki mitra sebanyak 12 ribu warteg di Jakarta. Tak cuma bisnis kuliner, dengan memanfaatkan teknologi, bisnisnya pun berkembang di bidang lain.   



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...