http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Kapolsek Cimanggis Gelar ‘Ngariung Kamtibmas’

DEPOK –  Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun membuat program Ngeriung Kamtibmas, yang bertujuan lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat serta untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan.

"Dalam kegiatan Ngeriung Kamtibmas ini kita dapat menyentuh dan dekat dengan masyarakat. Selain itu juga dapat berbagi informasi keluh kesah masalah kamtibmas di lingkungan,"ujarnya kepada Poskota usai menyambangi tokoh masyarakat di daerah Kebayunan, Tapos, Kota Depok, Selasa (5/10/2019) pagi.

AKP Bagus, melalui program ini berharap tokoh masyarakat, agama, dan perangkat RT serta RW lalu pemuda dapat menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Dalam menjaga keamanan bukan hanya tugas polisi, tapi merupakan tanggung jawab bersama  demi untuk terciptanya Harkamtibmas aman kondusif," tuturnya.

Seluruh anggota, perwira, maupun khususnya Bhabinkamtibmas, lanjut AKP Bagus, diminta untuk rutin melakukan sambang door to door system (DDS) ke masyarakat  untuk memberikan penyampaian sosialisasi kamtibmas.

Tokoh masyarakat Kebayunan yang juga pemilik rumah makan Gabung Pucung, H.Mamin (55) mengapresiasi program Ngeriung Kamtibmas yang digagas Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun, dalam menjaga situasi wilayah aman dan kondusif.

"Sangat bagus sekali untuk kultur di daerah Tapos yang kebanyakan warga masih sebagai petani dan pedagang serta beberapa pendatang karena masih banyak perumahan. Dengan datangnya polisi langsung ke lingkungan sangat membantu khususnya dalam memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas supaya dapat ditindak lanjuti cepat," tuturnya. (angga/tri)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...