http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Generasi Milenial Ajak Pengunjung CFD Lawan Hoaks


INILAHCOM, Jakarta - Bertempat di kawasan car free day sudirman, Jakarta, puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Milenial Tanah Air menggelar aksi untuk memperingati hari pahlawan 10 November.

Dalam aksi tersebut mereka mengajak para pengunjung car free day untuk meneladani sikap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kita semua sebagai generasi penerus harus melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini dan kita tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, ungkap salah satu orator dalam aksi tersebut.

Selain menggelar orasi, aksi peringatan hari pahlawan tersebut juga dibarengi dengan pembagian ratusan pita merah putih kepada para pengunjung car free day. Pita merah putih ini sebagai simbol bahwa bahwa kita sebagai anak bangsa tidak akan pernah lelah mencintai tanah air tercinta, terang orator lainnya.

Selain membagikan pita merah putih, ada hal menarik lainnya dari aksi peringatan hari pahlawan di car free day sudirman ini, yaitu para pengunjung car free day juga di ajak berswafoto di booth yang telah disediakan bersama dengan manusia patung yang menyerupai tokoh pahlawan nasional bung karno dan bung tomo.

Tak hanya itu, para pemuda dan mahasiswa ini juga membentangkan spanduk berisikan Seruan Kebangsaan di Hari Pahlawan yang isinya ialah yang pertama mengajak masyarakat indonesia untuk melawan hoaks, kedua mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial dan yang terakhir mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat persatuan dan kebhinekaan.

Sementara itu saat diwawancarai oleh media yang hadir meliput aksi tersebut, Aris yang juga kordinator Jaringan Milenial Tanah Air, menyampaikan bahwa dalam peringatan hari pahlawan ini kita ingin masyarakat indonesia terkhusus generasi milenial meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memerangi hoaks yang mengancam keutuhan NKRI.


Tak hanya itu aris juga mengajak masyarakat agar menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak ikut menyebarkan berita-berita bohong yang tidak jelas sumbernya.

"Saya ingin mengajak masyarakat terkhusus generasi milenial agar menjadikan momentum hari pahlawan sebagai momentum memerangi hoaks yang mengancam keutuhan NKRI dan tak lupa saya juga mengajak masyarakat agar menyaring terlebih dahulu setiap informasi yang di dapat dan tidak ikut menyebarkan berita-berita yang tak jelas sumbernya," tegas Aris koordinator aksi di lokasi, Minggu (10/11/2019).

Aksi ini berlangsung dengan damai dan para pengunjung car free day di kawasan sudirman pun terlihat antusias untuk berswafoto di booth yang disediakan.



Sumber: Inilah.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...