http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Komisi I DPR akan Kunker ke Papua Pekan Ini Cek Kondisi Keamanan

Jakarta - Jajaran Komisi I DPR RI menjadwalkan kunjungan kerja (kunker) ke Papua dan Papua Barat pekan ini. Mereka ingin mengecek situasi keamanan di sana pasca-kerusuhan yang terjadi di sejumlah daerah.

"Untuk Kamis, Jumat, Sabtu, ini kita akan ke Papua dan Papua Barat, karena tentu perlu juga untuk Komisi I berangkat dan melihat langsung kondisi terkini dengan situasi keamanan terakhir di Papua dan Papua Barat," kata Ketua Komisi I, Meutya Hafid di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).


Kondisi Papua menjadi perhatian berbagai pihak pasca-kerusuhan. Setelah dilantik sebagai presiden 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) juga langsung kunker ke sana.Bahkan, Jokowi menceritakan kunjungannya itu ke PM Australia Scott Morrison. Jokowi mengatakan perekonomian di Papua dan Papua Barat kembali normal pasca-kerusuhan.
"Papua adalah provinsi pertama yang saya kunjungi setelah saya dilantik. Alhamdulillah saat ini situasi Papua dan Papua Barat telah kembali normal. Aktivitas ekonomi telah berjalan kembali," kata Jokowi kepada Morrison saat pertemuan bilateral di Bangkok, Thailand, Senin (4/11).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi meresmikan Jembatan Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami.

"Saya juga resmikan Pusat Pengembangan start-up Pemuda Papua, Papuan Youth Creative Hub. Dua hal tersebut merupakan manifestasi komitmen saya untuk membangun Papua," ucap Jokowi.
(zak/gbr)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...