http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Pelebaran Jalan Gatot Subroto Atasi Macet di Islamic Center Indramayu

INDRAMAYU – Pelebaran jalan Gatot Subroto Indramayu, Jawa Barat memberi harapan memperkecil kemacetan lalu lintas kendaraan yang kelur masuk masjid Syekh Abdul Manan di komplek Islamic Center Indramayu.

Sejak masjid Syekh Abdul Manan di komplek Islamic Center  yang terletak di jalan Gatot Subroto itu dibuka untuk umum, frekuensi jumlah kendaraan yang keluar – masuk halaman masjid  cukup tinggi. Terlebih,  jika di masjid itu ada kegiatan syiar Islam.

Hal itu membuat jalan Gatot Subroto,  khususnya di depan masjid Syekh Abdul Manan sering mengalami kemacetan. Sekalipun sudah ada  petugas Polantas Polres Indramayu yang mengatur lalu lintas, namun jika ada kegiatan di sana jalan Gatot Subroto acapkali macet.

"Dengan adanya pelebaran jalan Gatot Subroto itu diharapkan tingkat kemacetan, khususnya  pada saat ada kegiatan di masjid Syekh Abdul Manan akan berkurang," kata Lia (30) salah seorang warga Kecamatan Indramayu.

Jalan Gatot Subroto merupakan salah satu ruas jalan di Kota Indramayu yang biasa digunakan para pengendara kendaraan bermotor dari Kota Indramayu maupun dari Kabupate Cirebon  yang akan menuju jalur Pantura. "Ruas jalan ini sering digunakan pengendara kendaraan bermotor dari arah Cirebon yang akan menuju Jakarta melalui Kota Indramayu," katanya.

Pemantauan Pos Kota, Selasa (5/11/2019), pelebaran jalan Gatot Subroto saat ini tengah dikerjakan menggunakan alat berat maupun tenaga manusia. Satu unit alat berat jenis exsavator  digunakan menggali tanah untuk pondasi pelebaran jalan. Sedangkan tenaga manusianya dimanfaatkan dalam pembuatan saluran air pembuang.  (taryani/mb)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...