http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Peringati Hari Pahlawan, Warga Pademangan Bersepeda Keliling Kampung

JAKARTA – Ratusan warga Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, memeringati Hari Pahlawan. Minggu (10/11/2019). Mereka bersepeda keliling kampung hingga pantai Festival Ancol.

Tak hanya itu, para peserta juga mengenakan busana layaknya pejuang dan pahlawan kemerdekaan. Kegiatan yang dipelopori Forum Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kecamatan Pademangan, ini diawali dengan berkumpul lebih dulu di kantor kecamatan.

Kemudian, para peserta yang telah berkumpul sejak pagi dan antusias tersebut langsung berkeliling sesaat dilepas Camat Pademangan, Mumu Mujtahid. Bahkan beberapa dari peserta, ada yang mengajak sejumlah kerabat untuk meramaikan acara.

"Merdeka, semoga arwah para pahlawan dan pejuang kemerdekaan republik Indonesia ini diterima Allah SWT," ujar satu selekum mulai menggowes sepedanya.

sepeda2

"Acaranya keren. LMK Pademangan ini kreatif. Dengan acara ini warga bisa saling kenal satu sama lain, dan pastinya warga senang, apalagi disediakan doorprize menarik." Tambah Ajie Lubis, Dewan Kota Kelapa gading yang juga hadir di acara itu.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, bangga meliha6t kegiatan warganya. Menurutnya, selain berdampak pada kesehatan, cara ini juga menimbulkan semangat atau ruh kepahlawanan dalam rangka mengisi kemerdekaan yang saat ini kita nikmati.

"Kami berharap kecamatan lain di Jakarta Utara dapat mengikuti apa yang telah dilakukan warga Pademangan ini. Tentunya tidak harus selalu sama, bisa dilakukan sesuai dengan karakteristik yang ada di wilayahnya masing-masing," ungkapnya.(deny/yp)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...