http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Puluhan Makam di Tasikmalaya Digali Misterius, Diduga untuk Ilmu Hitam

VIVA – Kasus penggalian puluhan makam di Tasikmalaya jadi sorotan. Sebanyak 25 makam yang ada di TPU Pakemitan, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, digali orang tak dikenal.

Mengutip liputan tvOne pada Sabtu, 9 November 2019, ditemukan kesamaan dalam makam yang digali. Tidak dibongkar sepenuhnya, makam-makam tersebut hanya digali pada bagian kepala jasad atau di bawah nisan.

Polisi menyebut, ukuran lubang hanya 40 sentimeter atau sebesar siku tangan orang dewasa saja. Diduga, lubang dibuat agar pelaku bisa memasukkan kepalanya ke dalam makam. Namun sejauh ini, polisi tak menemukan apapun yang diambil dari makam. 

Kasus ini masih diselidiki oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya. Polisi menduga, kejadian misterius ini berkaitan dengan tindak pegiat ilmu hitam. Berdasarkan keterangan saksi, seperti penjaga makam, penggalian misterius ini dilakukan pada malam Jumat sekitar pukul 24.00 WIB.

Lihat Juga

Keanehan lainnya juga ditemukan pada warna makam. Polisi menyebut, makam yang dibongkar punya kesamaan, yakni keramik dengan warna hitam.

"Makam yang dibongkar itu ada sejumlah 25 makam, dengan ciri-ciri berkeramik warna hitam kemudian kedalaman yang dibongkar itu 40 sentimeter atau seukuran dengan siku orang dewasa," kata AKP Siswo Tarigan, Kasatreskrim Polres Tasikmalaya.

[embedded content]



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...