http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Puluhan Petugas Bersihkan Eceng Gondok di Situ Cileduk Pamulang

TANGSEL – Tanaman eceng gondok dikhawatirkan warga menutupi Situ Ciledug, Pamulang jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengelar aksi bersih-bersih.

"Kami berupaya mengantisipasi tanaman eceng gondok yang kalau dibiarkan bakal menutupi seluruh permukaan air di Situ Ciledug," kata Kepala DLH Toto Sudarto didampingi Kepala Seksi Pengangkutan Sampah, Rastra Ydhatama, Minggu (10/11/2919).

Hampir seminggu belakangan ini puluhan anggota DLH Kota Tangsel yang ada di sejumlah kecamatan dikerahkan untuk membantu mengangkut tanaman eceng gondok yang semakin banyak tumbuh di Situ Ciledug, untuk mengantisipasi banjir luapan air Situ Cileduk.

Menurut dia, setiap hari sekitar enam unit truk dikerahkan untuk mengangkut tanaman eceng gondok dan dibuang ke TPA dengan mengerahkan sekitar 40 orang petugas DLH Tangsel.

"Awalnya tidak ada tanaman eceng gondok kemungkinan besar eceng gondok tersebut terbawa arus saat hujan dari kawasan depan Pamulang Squarer," tuturnya.

Sedangkan, Adi, warga Pamulang, mengaku sangat mendukung tindakan pengangkutan tanaman eceng gondok dari Situ Ciledug selain menghindari banjir saat hujan juga tentunya mengembalikan fungsi situ sebagai tempat rekreasi bersama serta agar bersih dan tidak terlihat menyempit luas situ.  (anton/tri)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...