http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Resmi, Sabilul jadi Ajudan Wapres Ma’ruf Amin, Kapolresta Tangerang Diisi AKBP Ade Ary

SERANG   Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomax Korniawan mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memimpin serah terima jabatan Kapolres Kota Tangerang, Kota Cilegon dan Pandeglang serta Kabid Profesi dan Pengamanan (Propam) di Aula Mapolda Banten, Selasa (5/11/2019).

Sertijab empat jabatan ini merupakan pelaksanaan dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2853/X/ Kep/2019 dan Nomor: ST/2855/X/ Kep/2019, tanggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif digantikan AKBP Ade Ary Syam Indradi, yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar. Kombes Pol Sabilul selanjutnya bertugas sebagai Ajudan Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yulianus Yulianto digantikan Oleh AKBP Agus Nurpatria.

Kapolres Kota Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso digantikan AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Polda, Kep. Babel.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono digantikan AKBP Sofwan Hermanto, mantan Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten.

Dalam sambutannya, Wakapolda Banten mengatakan rotasi dan mutasi adalah hal biasa terjadi dalam setiap organisasi. Mutasi dan Rotasi ini merupakan penyegaran serta meningkatkan karier personel polri, yang telah menduduki jabatannya lebih dari satu tahun, sehingga layak dipromosikan serta untuk melakukan regenerasi kepada personil lainnya dalam bentuk promosi.

"Mutasi di lingkungan polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter, sesuai dengan visi dan misi presiden RI. Kepada pejabat yang dilantik, saya menekankan untuk meningkatkan citra Polri dengan sebaik-baiknya," katanya. (haryono/ys)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...