http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Tidak Semua Instansi Buka Pendaftaran Seleksi CPNS Besok

loading...

JAKARTA - Senin 11 November merupakan waktu dimulainya pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Meski begitu sebagian instansi tidak akan membuka pendaftaran besok.

"Sebagian kecil belum akan diumumkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana melalui pesan singkatnya, Minggu (10/11/2019).

Bima mengatakan, salah satu instansi yang belum akan diumumkan pendaftaran adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Selain itu juga untuk Pendidikan Tinggi (Dikti) juga belum selesai menuntaskan penggabungan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca Juga:

"Dikti belum selesai (merger organisasi) tapi Kemendikbud akan diumumkan. Kemenkeu rencananya meminta diumumkan tanggal 13 November karena akan dipresentasikan ke pimpinan dahulu," ungkapnya.

Saat ini berdasarkan data yang dimiliki BKN, masih ada 385 instansi yang melakukan pengisian formasi ke Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Kemudian 89 instansi masih divalidasi formasinya. Lalu 7 instansi tengah revalidasi instansi, dan 40 instansi menunggu pendaftaran dibuka.

"Diharapkan bisa selesai validasi malam ini dan diumumkan besok. Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul," ujarnya.

Tahun 2019 pemerintah akan akan membuka 152.286 formasi. Dengan rincian instansi pusat sebanyak 37.425 formasi pada 68 kementerian/lembaga. Dan Instansi Daerah 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah.

(mhd)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...