http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Kominfo Pers Pasangkayu bersama V- Trac Gelar Baksos di Desa Pekawa

loading...

PASANGKAYU - Dinas Informasi, Komunikasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Pasangkayu bersama Vovasanggayu Trail Community (V - Trac), menggelar Bhakti Sosial di Wilayah Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu, Jum'at (14/2/2020).

Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah, S.Sos.M.AP, menjelaskan, kegiatan Baksos ini pertama kali dilaksanakan Pemkab melalui Dinas Kominfopers dengan Vovasanggayu Trail Community (V – Trac) dan merupakan terobosan baru tanpa menggunakan dana daerah, di wilayah Desa Pakawa Kecamatan Pasangkayu.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial untuk pertama kalinya akan dilakukan di Dusun Uwei Tikke Desa Pakawa, dengan melibatkan beberapa Stakholder yang tergabung dalam komunitas V-Track,"jelas Suri Fitriah, kepada Wartawan disela-sela kegaiatan bhakti sosial.

Baca Juga:

Bukan hanya itu, lanjut mantan Kabag Humas, pada kegiatan ini juga tidak hanya berfokus pada Bhaksos semata, tapi juga akan melakukan kegiatan diseminasi dan edukasi informasi keliling masyarakat, dengan memberikan sedikit bantuan bagi mereka yang masih sulit terjangkau akses informasi.

"Dalam kegiatan ini semua pihak silahkan terlibat, dan kita berharap banyak pihak yang bisa terlibat, semakin banyak semakin baik,"paparnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang masih kurang mampu, antara lain sembako, senack, dan baju bekas yang masih layak pakai yang bersumber dari bantuan perorangan. Bulan hanya itu, pada kegiatan ini akan dibuatkan film edukasi pendek dan buku bacaan untuk anak-anak sebagai media informasi.

"Pada kegiatan ini, pihak Kominfopers dan V-Track, telah melibatkan pihak Polres Matra, Kodim 1427 Pasangkayu, serta guru-guru sekolah yang bisa mengajarkan anak-anak,"tandasnya.

(atk)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...